Please Pay Attention! Bra Punya Masa Kadaluarsa, Lho!!

Hii Ladies, i bet you wont regret your time spent here. Kenapa? Karena aku mau share sesuatu yang spesial buat kalian yang mungkin kurang jadi perhatian, but i swear it’s important & magnificiently useful for y’all hehehe.

Apa sih? It’s about “bra”. Bra ini memang sudah jadi salah satu undies yang selalu kita pakai tiap harinya dan pastinya selalu ada di lemari. Kadang pun ada dari kita yang punya berbagai macam bra. Tapi tahukah kalian kalau bra itu punya masa kadaluarsa? Ya sebenarnya ga ada tulisan expired date-nya juga sih. But ladies, you must pay attention to this kind of thing. Hal ini karena bra merupakan pakaian dalam yang fungsinya adalah untuk menopang, menyangga, menyokong our breats (btw, i wont say 'boobs' hehehe). Meskipun kita ga ada niat untuk menunjukkannya, tapi gak mau kan kalau payudara kita bentuknya berubah jadi gak bagus lagi?

Nah, terkait dengan masa kadaluarsa, sebaiknya kita perlu ganti bra kita tiap 6-8 bulan sekali. Setelah melewati jangka waktu tersebut bra telah mengalami penurunan kualitas bahan dan perubahan bentuk. Hal ini tergantung pada frekuensi pemakaian dan cara mencucinya. Jika bra yang sama sering dipakai secara berulang elastisitas karet pada bra akan berkurang (kendur). Selain itu, kebiasaan mencuci bra dengan mesin cuci pun akan membuat bra rusak, sponsnya akan melonggar dan turun. Untuk menghindari hal tersebut, jika mencuci bra dengan mesin cuci sebaiknya kita masukkan bra dalam wadah khusus mencuci bra dengan mesin cuci agar kerusakan bra dapat diminimalkan.

Bra yang lama tidak diganti pun dapat menjadi rumah bagi bakteri. Ahli pakaian dalam dari Textiles, Paper, and Plastics Lab pada Good Housekeeping Institute menyarankan kita untuk mengganti pakaian dalam kita termasuk bra jika usianya sudah mencapai 6 bulan. Hal ini dikarenakan bakteri dapat tinggal di kain pakaian dalam akibat keringat ketika mengenakan bra .

Selain jangka waktu pemakaian, ada tanda lain yang perlu kita perhatikan untuk segera memensiunkan bra. Saat memakai bra, baiknya kita perhatikan kenyamanannya. Bra yang sudah kelonggaran, terasa sesak & kekecilan tentunya akan membuat kita merasa tidak nyaman. Tali bra yang sudah longgar, gak elastis lagi, atau pengait belakang yang sering naik waktu dipakai juga jadi tanda kalau kalian sudah layak untuk mendapatkan bra baru. So ladies, kalau bra yang kita pakai ukuranya sudah ga fit lagi harus dipensiunkan dan beli bra yang baru yaa hehehe.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Unsur Intrinsik Legenda ‘Keong Emas’

REINFORCEMENT DAN PUNISHMENT

PERTANYAAN SEPUTAR ALKALI