Anniversary VS Mensiversary


Anniversary VS Mensiversary


Hai guys.. ketemu lagi nih. Kali ini kita bakalan bahas tentang yang namanya anniversary. Pasti dong kalian yang sudah menjalani hubungan pasti sudah akrab banget sama anniversary. Buat yang masih jomblo alias belum ada gandengannya (red: pacar), tenang aja gak usah baper dulu sama anniversary ini. Suatu saat kamu para jojoba (red: jomblo-jomblo bahagia) pasti bisa ngrasain kok anniversary ini, ya kalau udah punya gandengan pastinya hahaha XD

BTW, anniversary ini sebenernya apa sih? Perlu gak sih anniversary itu dirayain? Seberapa penting anniversary itu? Sebelum kita bahas itu kita bahas dulu asal kata anniversary itu. Okee? Karena kayaknya masih banyak dari kita yang masih kurang paham atau mungkin salah kaprah tentang pengucapan anniversary ini.

Yupp.. anniversary adalah suatu kata yang berasal dari bahasa latin yaitu annum dan versary. Nah, ini penjelasannya, ‘annum’ artinya tahun dan ‘versary’ yang artinya titik balik. Jadi anniversary adalah sebuah ucapan selebrasi untuk merayakan hari jadi suatu hubungan dalam tiap tahunnya di tanggal yang sama. Anniversary itu dirayakan di tanggal yang sama tiap tahunnya untuk memperingati ketika suatu moment penting terjadi, misalnya momen jadian dan pernikahan. Nah itu tadi arti dari anniversary, guys.

Oiya, biasanya sering gak sih kalian ucapin ke pasangan (red: pacar) ‘happy anniversary’? I guess all you guys often or mostly always bilang happy anniversary kayak gitu kan ke cewek atau cowok kalian. Ngomong-ngomong, sebenarnya ada kesalahan nih. Kalian sebenarnya salah kaprah tentang anniversary ini. Yang biasanya kalian ucapin tiap bulannya itu sebenarnya adalah MENSIVERSARY.

Balik lagi ke penjelasan asal kata, kita bahas dulu MENSIVERSARY. Sama seperti anniversary, MENSIVERSARY asal katanya juga berasal dari bahasa Latin, guys. Mensiversary berasal dari dua kata yaitu mensis dan versary. Nah, ‘mensis’ punya arti yaitu bulan dan ‘versary’ bermakna titik balik. So, mensiversary adalah sebuah perayaan atas sebuah moment yang dirayakan di tanggal yang sama tiap bulannya (misalnya tanggal jadian).

Nah itu tadi penjelasan tentang anniversary dan mensiversary. Jadi hal yang biasa kalian ucapin ke pasangan tiap bulannya disebut mensiversary BUKAN anniversary. Kalau gitu, misalnya kalian all you guys mau ucapin atau mau rayain tanggal jadian di tiap bulannya, bilang aja ‘HAPPY MENSIVERSARY, bae’ atau singkatnya bisa diucapin dengan ‘HAPPY MENSIVE’.

So, guys you know what? There’s difference between ANNIVERSARY and MENSIVERSARY that you are all often celebrating it. Nah gimana? Udah ada pencerahan belum nih tentang kesalahkaprahan yang sudah umum terjadi tentang kedua hal yang dianggap sama secara umum namun sebenarnya berbeda (red: Anniversary dan Mensiversary). Moga dengan adanya postingan ini sekarang sudah paham yaa tentang beda hal tersebut dan cara menempatkan kapan kedua kata tersebut diucapkan. J J J

_Ini nih bagi yang pengen tau gimana sih pentingnya anniversary, dan bagaimana jika anniversary dirayakan :)

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Unsur Intrinsik Legenda ‘Keong Emas’

REINFORCEMENT DAN PUNISHMENT

PERTANYAAN SEPUTAR ALKALI