Wajib Tahu!! Urutan Tepat Menggunakan Skincare


Tak ada yang menyangkal bahwa saat ini kulit wajah yang halus dan flawless telah dianggap sebagai salah satu aset yang berharga tak hanya bagi perempuan namun juga laki-laki. Nah, untuk mendapatkannya kita haruslah melakukan perawatan baik dari dalam maupun luar tubuh. Perawatan dari dalam dapat kita lakukan dengan mengkonsumsi makanan dengan cukup nutrisi. Selain itu, perawatan dari luar tidak boleh terlewatkan. Perawatan dari luar ini dengan menggunakan produk skincare.

Oh iya, dalam memakai produk skincare kita harus memilih produk yang tepat loh. Salah memilih produk bisa-bisa malah membuat kulit jadi semakin ‘sakit’. Kita pastinya tidak mau kan karena salah pakai skincare bukannya kulit makin mulus tapi jadi buluk hehehe.. Nah, selain faktor produk skincare dan kulit yang harus ‘berjodoh’, ada lagi nih syarat untuk mendapatkan kulit bak Cinderella. Yup! Kita harus menggunakan skincare sesuai dengan urutan yang benar. Kenapa? Urutan memakai skincare pada kulit wajah kita perlu diperhatikan supaya nutrisi yang terkandung dalam skincare yang kita pakai dapat terserap dengan baik oleh kulit wajah.

Ok.. ga perlu panjang-panjang lagi penjelasannya hehehe.. Ini dia urutan menggunakan skincare yang tepat dan kamu wajib tahu.


PAGI HARI

1.       Cleanser/face wash
The first one untuk mengawali hari adalah cuci muka tentunya. Wajah yang bersih itu kunci agar skincare yang akan kita pakai dapat meresap dengan baik pada kulit wajah kita. So guys, penting untuk mencuci wajah dengan sabun pembersih yang tepat dan sesuaikan dengan kondisi kulit wajah, yaah.

2.       Exfoliator
Nah, produk yang satu ini bisa dibilang penting ga penting. Tapi alangkah baiknya kita tetap menggunakannya. Karena apa? Salah satu hal yang menyebabkan wajah terlihat kusam adalah penumpukan sel kulit mati pada kulit kita. Exfoliator dapat membantu untuk mengeksfoliasi kulit mati tersebut dan regenerasi sel kulit pun akan terjadi dengan lebih baik. Dalam memilih eksfoliator sebaiknya pilih scrub yang memiliki butiran halus supaya tidak mengiritasi wajah. Lakukan 2-3 kali seminggu pada pagi atau malam hari setelah membersihkan wajah dengan cleanser.



3.       Toner
This is the next step, guys. Toner tidak hanya membuat wajah kita makin bersih dan terasa segar. Magic power dari toner ini pun dapat mengecilkan pori dan menyiapkan kulit wajah kita agar mampu menyerap produk skincare berikutnya yang akan kita pakai, dengan kata lain, toner bisa meningkatkan persentase penyerapan nutrisi bagi kulit kita.

4.       Pelembab (moisturizer)
Pasti kita semua ingin wajah kita terasa halus dan lembab. Jadi, pelembab juga penting untuk diaplikasikan pada kulit kita meskipun jenis kulit kita berminyak sekalipun. Pada orang dengan dry skin, pelembab akan terasa ‘aman’ dipakai. Tapi bagi orang yang ‘oily skin’ uhhh bisa-bisa kelihatan seperti kilang minyak. Don’t worry guys, sekarang sudah ada jenis pelembab yang membuat kulit kita terasa lebih matte dan tidak terlalu banyak menghasilkan minyak.




5.       Sunscreen
Sebagian besar orang tidak suka berkawan dengan matahari karena efek buruknya bagi kulit. Tapi efek buruk tersebut bisa diatasi dengan menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas outdoor.



MALAM HARI

        Pada dasarnya tidak ada banyak perbedaan urutan memakai skincare antara siang dengan malam. The first one, kita harus mencuci muka dengan cleanser lalu mengaplikasikan toner dan pelembab untuk malam hari. Selanjutnya......check this out hehehe..

1.       Spot treatment
Bagi kamu yang memiliki masalah kulit wajah seperti jerawat, bekas jerawat, ataupun noda hitam, kamu perlu mengaplikasikan produk ini untuk mengatasinya. Pakai spot treatment product setelah toner, ya guys.

2.       Serum

The next step is... pakai serum tentunya. Pemakaian serum ini pun harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit, misalnya kita ingin mendapatkan kulit yang cerah, jadi kita bisa pilih serum dengan kandungan vitamin C. Pemakaiannya cukup 3-4 tetes serum pada wajah lalu kita ratakan dengan memijat ringan wajah kita.


3.       Eye cream

Ok, kenapa sih kita perlu eye cream? Bukannya ini malah makin bikin ribet saja. Eits.. jangan salah, guys.. area mata pun perlu mendapat nutisi loh. Jangan sampai garis halus pada mata muncul dan kita tiba-tiba panik. Kita bisa menggunakan eye cream sedari awal untuk pencegahan munculnya garis halus pada mata. Selain itu, eye cream membantu membuat mata nampak lebih segar.

4.       Night cream

This is the last one. Regenerasi sel-sel kulit terutama terjadi pada malam hari. Yup! Saat kita tertidur.. oleh karenanya, produk satu ini sangat diperlukan untuk menutrisi kulit dan menjaga kelembaban kulit.


That’s it, guys. Jadi bagaimana, sekarang sudah tahu kan urutan untuk pakai skincare? Let’s try it!

Comments

Popular posts from this blog

Unsur Intrinsik Legenda ‘Keong Emas’

REINFORCEMENT DAN PUNISHMENT

PERTANYAAN SEPUTAR ALKALI