8 Hal tentang Uniknya Air Mata


8 Hal tentang Uniknya Air Mata

     Ketika perasaan dan emosi kita sudah tidak bisa lagi untuk diekspresikan dengan kata-kata, maka dalam hal ini yang akan berperan adalah mata kita. Memang benar kata pepatah yang mengatakan bahwa mata dapat mengungkapkan segalanya. Seringkali saat emosi sedang meluap, kita merasa terlalu sedih, terharu, maupun bahagia mata kita akan meneteskan air mata.

     Air mata keluar karena mengikuti perasaan seseorang dan bukan berarti bahwa ia adalah orang yang lemah. Keluarnya air mata dari mata kita adalah hal yang manusiawi, jadi tak perlu untuk merasa dan beranggapan bahwa kita orang yang lemah karena menangis. Selain untuk mengekspresikan perasaan, ada beberapa hal yang perlu diketahui lho tentang air mata kita.

1.   Bentuknya yang unik
        Apa kamu pernah memperhatikan bentuk tetesan air mata kamu sendiri? Atau teman kalian saat dia menangis? Faktanya, tetesan air mata memiliki bentuk unik seperti tetesan air hujan lho.
2.   Keluarnya air mata saat mengupas bawang
  Ketika kita sedang mengupas maupun mengiris bawang mata kita akan mengeluarkan air mata dan merasa pedih pada mata. Tapi hal ini beda dengan luapan perasaan lho. Peneliti berpendapat bahwa susunan kimia air mata yang dihasilkan saat mengiris bawang dan air mata yang keluar karena sedang meluapkan perasaan adalah suatu hal yang berbeda.
3.   Ukuran air mata pria dan wanita
   Ternyata ada bedanya lho ukuran air mata yang keluar dari mata pria dan wanita. Air mata pria jika diukur pada umumnya cenderung lebih kecil dari pada ukuran air mata wanita.
4.   Air mata bayi
   Saat bayi menangis, ia tidak selalu mengeluarkan air mata. Hal ini karena bayi hanya bisa mengeluarkan air mata setelah ia berumur tiga bulan. Bayi yang umurnya lebih dari tiga bulan rata-rata menangis 1-3 jam setiap harinya.
5.   Keluarnya air mata saat menangis
   Poin ke lima ini mungkin kamu juga jarang memperhatikannya. Faktanya, saat kita menangis mata kanan kita cenderung akan mengeluarkan air mata terlebih dulu dari pada mata kiri kita. Namun ada quotes yang mengatakan bahwa ketika kita menangis karena bahagia air mata akan keluar dari mata kanan. Sebaliknya, jika kita merasa sedih dan kemudian menangis, mata kiri kitalah yang mengeluarkan air mata terlebih dulu.
6.   Obat
   Ternyata air mata adalah obat alami untuk membantu kita supaya bisa melihat dengan lebih jernih lho.
7.   Pria tidak suka melihat wanita menangis
   Wanita sering kali meluapkan perasaannya dengan cara menangis, namun pria tidak suka melihatnya. How come? Air mata ternyata dapat menurunkan gairah seks pria. Itulah mengapa pria tidak suka melihat wanita menangis.
8.   Perbedaan frekuensi wanita menangis
  Frekuensi wanita menangis ternyata ada hubungannya dengan kondisi sosioekonomi di Negara mana wanita tinggal. Peneliti asal Belanda menemukan bahwa wanita di Negara maju lebih sering menangis dibandingkan dengan wanita di Negara berkembang.

That’s it guys, sekelumit hal yang menurutku harus kamu tahu tentang air mata. Sepele, tetapi ternyata ada keunikannya juga ya.

Comments

Popular posts from this blog

Unsur Intrinsik Legenda ‘Keong Emas’

REINFORCEMENT DAN PUNISHMENT

PERTANYAAN SEPUTAR ALKALI