Bagaimana Pentingnya Sebuah Anniversary?


Bagaimana Pentingnya Sebuah Anniversary?

Hii fellas, we meet for once more. Kita ketemu lagi di Februari, bulan penuh cinta ini. Kali ini kita masih akan bahas tentang anniversary. Sudah tahu, kan? Apa itu anniversary? Oke baik, sebelum kita move on ke post selanjutnya, kita flash back dulu yaa tentang anniversary ini. Sebenarnya Anniversary VS Mensiversary ini sudah dijelaskan hehehe. Refresh ingatan ini tentunya untuk me-refresh ingatan kita supaya hilang kesalahkaprahan yang pernah terjadi di antara kita dan anniversary itu. Jadi, anniversary itu suatu selebrasi atau perayaan dari suatu moment yang dirayakan pada tanggal moment tersebut terjadi pada tiap tahunnya. Nah, sekarang ingatan sudah refreshed. So, let’s move on to start this post.

Guys, mau tanya dulu nih, how much important your anniversary should be celebrated? Dan pertanyaan ini juga yang muncul di pikiranku. Apakah anniversary itu begitu penting? Oke baik, di post kali ini kita akan bahas tentang ‘the urgency of anniversary’ atau pentingnya anniversary. Pasti bagi kalian yang sudah menjalani hubungan bertahun-tahun pasti sudah merasakan yang namanya anniversary. Tapi bagi kamu atau kalian yang sudah ada pasangan tapi putus di tengah jalan, aduh sudahlah tidak usah disesali karena tidak sampai bisa merasakan anniversary. Untuk kamu juga yang masih setia dengan kejombloannya, silakan menikmati perayaan anniversary atas kejombloannya. Hehehe just kidding, guys. I don’t mean to make you get hurt J

Ok gak usah ngaco lagi hahahaha. Sekarang balik lagi ke post ini. Urgensi anniversary ini penting gak penting sih untuk dibahas. Tapi mau sekadar ungkapin pendapat aja nih. Bagiku anniversary itu penting karena hal itu adalah sebuah bentuk penghargaan atas hubungan yang sudah terjalin selama ini. Kenapa sih anniversary dikatakan sebuah perayaan untuk menghargai sebuah hubungan? Iya dong, guys. Jika ada penghargaan atas sebuah hubungan maka akan terjadi hubungan yang menguntungkan atau simbiosis mutualisme, tapi ingat hubungan dijalani tidak untuk saling mengambil keuntungan dari masing-masing pihak yaa. Nah, jika sebuah hubungan yang telah terjalin selama bertahun-tahun itu dihargai dan diberi penghargaan, maka hubungan tersebut akan terasa berharga. Jika hubungan itu dianggap berharga, maka hubungan tersebut juga akan selalu dijaga. Itu tadi pentingnya anniversary menurutku.

Jika anniversary penting, apakah perlu anniversary dirayakan? Lalu untuk merayakannya bagaimana? Itu dia pertanyaan yang muncul lagi dan sangat erat alias lengket banget kaitannya denggan anniversary.

Anniversary memang boleh untuk dirayakan. Perayaan yang dilakukan bisa secara sederhana juga bisa dirayakan dengan cara yang lebih dari sederhana. Perayaan tersebut sah-sah saja. Yaa hal itu tergantung masing-masing sih, mau merayakannya dengan cara bagaimana. Tentunya tergantung budget juga. BTW, menyangkut budget itu alangkah lebih baik jika perayaan anniversary dari effort pihak laki-laki, karena pada dasarnya perempuan memiliki rasa untuk merasa special dan dispesialkan. Namun juga akan sangat lebih baik jika kedua belah pihak ikut terlibat dalam pemenuhan budget anniversary celebration, tetapi laki-laki please don’t be bossy to your girl. Jadilah laki-laki yang bisa membahagiaan perempuanmu, yaaa.

Bagi pasangan yang sudah bertahun-tahun menjalani hubungan mungkin saja punya cara tersendiri untuk merayakan anniversarynya. Hal yang bisa dilakukan misalnya romantic dinner maupun photo session menggunakan gaun bride and groom yang pernah dipakai sebelumnya saat wedding beberapa tahun lalu. Tentu saja perayaan yang bisa dilakukan adalah dengan mengembalikan ingatan atas moment yang terjadi beberapa tahun lalu, ketika pertama kali that historical moment terjadi. Dengan peringatan anniversary yang memberikan kilas balik atas moment tersebut, maka ingatan atas moment tersebut kembali dan tentunya atmosfir pertama kali moment itu terjadi pun dapat dirasakan kembali sehingga menimbulkan rasa bahagia.

Jadi, menurutku anniversary itu penting. Dan untuk merayakannya pun penting. Anniversary adalah sebuah bentuk penghargaan atas sebuah hubungan. Anniversary yang dirayakan adalah penting J Cara yang bisa dilakukan untuk merayakannya pun bisa bermacam-macam. Tentunya perayaan bisa dilakukan berdasarkan kemauan dan kemampuan. Asalkan bisa mengembalikan memori atas moment bersejarah itu.

That’s all from me, guys. See you…….:)

Comments

Popular posts from this blog

Unsur Intrinsik Legenda ‘Keong Emas’

REINFORCEMENT DAN PUNISHMENT

PERTANYAAN SEPUTAR ALKALI